kamar buah hati

Tips Menyiapkan Kamar Minimalis Anak Anda

Teptek –¬†Memiliki anak tentu menjadi dambaan bagi setiap orang tua. Kelahirannya yang begitu ditunggu-tunggu disertai juga dengan perasaan yang bercampur aduk menjadi satu. Tentunya, sebagai orang tua Anda harus bisa mempersiapkan berbagai macam hal yang diperlukan menjelang dan setelah kelahiran anak Anda dengan bijak. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah menyiapkan kamar untuknya. Anda tidak perlu khawatir, karena hal apa saja yang diperlukan untuk mempersiapkan kamar untuk anak Anda sudah kami sediakan di bawah ini!

kamar buah hati

1. Tentukan Design Kamar

Hal pertama yang perlu dilakukan pertama kali adalah menyiapkan design untuk kamar terlebih dahulu. Konsep seperti apakah yang akan Anda buat untuk kamar si kecil? Cat tembok warna apa yang akan digunakan? Atau Ingin menggunakan wallpaper saja? Bagaimanakah tata letak furnitur yang baik agar membuat keadaan tetap nyaman dengan aktivitas yang banyak di dalam kamar? Tentunya semua hal seperti itu bisa Anda serahkan langsung kepada interior design Jakarta yang sudah ahli dalam bidangnya sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Anda juga bisa memberi tahukan kepada sang desainer seperti apakah yang Anda inginkan untuk kamar si buah hati.

2. Furnitur

Setelah menentukan design apa yang akan digunakan untuk kamar tersebut, tentu Anda akan menyesuaikannya dengan furnitur sebagai pengisi kamar tersebut. Hal yang paling utama adalah boks bayi. Sekarang semakin banyak pilihan yang bisa Anda pilih dari beragam desain boks bayi. Dimulai dari yang sederhana, sampai yang bentuknya cukup rumit seperti bentuk kereta. Anda tentu saja bisa menyesuaikannya dengan konsep desain yang sudah dibuat di awal. Namun tetap yang harus Anda utamakan adalah kenyamanan dari bayi itu sendiri. Pastikan Anda menggunakan tempat tidur yang nyaman, dan gunakan perlindungan pada boks agar bayi terhindar dari kemungkinan terbentur boks bayi.

Beberapa furnitur yang wajib ada di kamar bayi selanjutnya adalah sofa yang digunakan untuk sang ibu menyusui. Pastikan juga bahwa posisi sofanya juga membuat sang ibu menjadi nyaman dan rileks. Anda juga membutuhkan changing station sebagai tempat untuk mengganti pakaian bayi tersebut. Letakkan berbagai perlengkapan seperti popok, baju ganti, tisu, losion dan lainnya. Ada opsi lain untuk Anda yang ingin berhemat, yaitu dengan memanfaatkan kembali lemari antik Anda yang tentunya masih kokoh dan layak digunakan.

3. Karpet Lembut

Suasana akan terasa menjadi lebih nyaman dan hangat dengan hadirnya karpet yang memiliki tekstur yang lembur di kamar bayi Anda. Gunakan karpet yang memiliki bulu-bulu yang halus dan lembut. Pilih juga ukuran yang lebih besar agar bisa menjadi alas ketika sang anak sudah tumbuh semakin besar dan sudah mulai belajar merangkak dan berjalan. Banyak karpet yang ternyata dapat menimbulkan berbagai macam alergi dan gangguan kesehatan, karenanya jangan sampai salah pilih dan juga karpet harus dengan rutin dibersihkan.

4. Aksesoris

Anda juga tentunya mengidam-idamkan kamar bayi dengan berbagai macam dekorasi yang lembut dan manis. Pasanglah berbagai macam dekorasi yang senada dengan kamar tersebut. Gantungkan beberapa bingkai foto dengan warna yang lembut, seperti warna pastel. Anda juga bisa menggunakan berbagai macam wall sticker dengan berbagai motif pada bagian dinding. Tak lupa, tepat di atas boks bayi, Anda bisa menggantungkan berbagai macam mobile atau mainan bayi yang dapat berputar atau mengeluarkan suara. Hal ini dapat membantu perkembangan visual dan menstimulasi perkembangan motoric pada bayi.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *