asuransi jiwa
Asuransi Kesehatan Tips dan Trik

Tips Memilih Perlindungan untuk Kesehatan Jiwa

August 23, 2019

Kezanari – Aktivitas yang tidak terkontrol dan berbagai masalah yang dihadapi dalam hidup bisa membuat Anda menjadi stres. Jika tidak terkendali akibatnya akan sangat buruk bagi kesehatan. Anda perlu melindungi diri dengan menggunakan asuransi jiwa. Ini tips memilih perlindungan untuk kesehatan jiwa.

asuransi jiwa

1. Lihat kebutuhan

Tips paling awal yang perlu dilakukan adalah melihat kebutuhan asuransi seperti apa yang Anda butuhkan. Ketahui produk yang ditawarkan pihak asuransi dan pertimbangkan apakah Anda membutuhkannya atau tidak. Jangan terburu-buru, ajaklah orang terdekat untuk berdiskusi sebelum mengambil keputusan.

2. Pelayanan

Saat akan memilih asuransi, Anda perlu menilai perusahaan asuransi tersebut dari pelayanan pertama. Ini cara untuk mengetahui seberapa bagus pihak asuransi dalam memberikan pelayanan. Pilihlah yang menyediakan pelayanan darurat 24 jam.

3. Riwayat asuransi

Apa pun jenis asuransi yang akan Anda pilih perlu untuk melihat riwayatnya, termasuk asuransi jiwa. Anda bisa mencari tahu di internet tentang asuransi tersebut dan lihat seberapa banyak artikel yang membahas keburukan atau kegagalan asuransi.

Pilihlah perusahaan asuransi yang paling sedikit atau bahkan tidak ada berita negatifnya. Anda juga bisa menanyakannya kepada kerabat atau orang-orang sekitar tentang asuransi tersebut. Informasi yang diberikan akan sangat membantu Anda.

4. Besaran premi

Tips yang akan selalu penting untuk dilakukan adalah melihat besaran preminya. Anda perlu mengetahui dan mempertimbangkan premi tersebut apakah sesuai dengan kemampuan untuk melakukan pembayaran atau tidak. Tanyakan dengan detail premi yang dipilih dan pelayanan yang nantinya didapatkan.

5. Proses klaim

Baik atau tidaknya sebuah asuransi tentu akan dinilai dari proses klaimnya. Anda harus mencari tahu apakah sistem klaim asuransi tersebut sulit atau tidak dilakukan. Bisa menanyakan kepada nasabah lainnya atau langkah awal dengan meminta penjelasan dari pihak asuransi. Berikan contoh kasus agar Anda lebih memahami proses klaimnya.

Pastikan asuransi jiwa yang dipilih memberikan pelayanan rawat inap dan rawat jalan. Selain itu, tanyakan besar uang pertanggungan yang akan Anda dapatkan. Jangan lupa juga untuk menanyakan apa saja yang membuat proses klaim tidak diterima. Jika Anda sudah membutuhkan asuransi bisa segera menghubungi pihak allianz.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *